8 Juli 2007

Kenapa Harus Nulis

Sebetulnya saya kurang bisa menulis dengan baik. Tidak seperti teman-teman lain yang tulisannya bikin betah dibaca. Sebut saja tulisan-tulisan bram dengan keseharian-nya yg apa adanya, didi dengan ke-detail-an ceritanya, lucky dengan tulisan pintarnya, dll. (thumbs up guys)

Semua tulisan mereka berkesan dan tidak membosankan (tidak seperti tulisan sy mungkin).
Saya senang belajar, dan sy akan selalu terus senang belajar. Karena itu lah alasan kenapa sy tetap disini, menulis-membaca-menulis-membaca-menulis lagi.. Dari satu blog ke blog yang lain, dari satu cerita ke cerita yang lain. Menambah dan mengasah, menjadi berguna dan menggunakan-nya..



Biasanya angka rata-rata selalu mencerminkan karakter suatu trend. Ketika banyak buku diangkat dr tulisan maya, banyak novel dicetak dr tulisan iseng milis, banyak film diangkat dr e-diary, seketika budaya blog mewabah (dan sy termasuk salah satu korbannya, huehehehe). Semua orang mewabah membuat blog. Bahkan friendster pun harus merogoh kantong-nya buat memperkaya content-nya dengan menambahkan layanan blog.

Yah,, jangan sampai saya hanya latah ikut-ikutan seperti anak itik. Jangan sampai saya membuat tulisan bodoh, tulisan cengeng, tulisan kurang berarti, tulisan tidak berarti, tulisan kurang bermakna, atau sama sekali tdk berarti dan bermakna.

Kendala saya menulis adalah tangan sy terlalu lambat untuk membuat coretan kata dibandingkan apa yg saya pikirkan. Sy lebih baik jika disuruh berceramah daripada menulis seperti ini. (Tadinya kepikiran sih sy ngoceh terus di-rekam di recorder, terus dr recorder-nya sy tulis lagi. niat banget ya. :D ). Kendala lain adalah sy lebih rajin mengoleksi buku bacaan daripada membacanya.

Tapi tak apa, menulis itu asyik, itu yang sy dapatkan setelah membuat awal-awal postingan blog ini. ya! ternyata menulis itu asyik. menulis membaca menulis membaca menulis membaca menulis..

Harapan saya,
Semoga yg menulis suka dengan tulisan-nya.
semoga yg menulis tidak hanya menulis,
dan semoga yg membaca tidak hanya membaca.

Semoga allah meridloi apa yang sy tulis, meridloi apa yg sy pikirkan..
Enjoy guys...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar